Aku Tetap Cinta TimNas Indonesia

Tim nasional sepak bola Indonesia memiliki kebanggaan tersendiri, menjadi tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA pada tahun 1938. Saat itu mereka masih membawa nama Hindia Belanda dan kalah 6-0 dari Hungaria, yang hingga kini menjadi satu-satunya pertandingan mereka di turnamen final Piala Dunia. Indonesia, meski merupakan negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar, tidak termasuk jajaran tim-tim terkuat di AFC.

Di kancah Asia Tenggara sekalipun, Indonesia belum pernah berhasil menjadi juara Piala AFF (dulu disebut Piala Tiger). Prestasi tertinggi Indonesia hanyalah tempat kedua di tahun 2000, 2002, dan 2005. Di ajang SEA Games pun Indonesia jarang meraih medali emas, yang terakhir diraih tahun 1991.

Di kancah Piala Asia, Indonesia meraih kemenangan pertama pada tahun 2004 di China setelah menaklukkan Qatar 2-1. Yang kedua diraih ketika mengalahkan Bahrain dengan skor yang sama tahun 2007, saat menjadi tuan rumah turnamen bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam kualifikasi ke Piala Dunia 2010, Indonesia tidak mampu lolos ke fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2010 setelah takluk di tangan Suriah dengan agregat 1-11. Tim nasional Indonesia U-23 pun juga mengalami kegagalan di SEA Games ke-24 di Thailand; setelah takluk dari Thailand di pertandingan babak penyisihan grup yang terakhir.

Meskipun banyak demo mengenai manajemen PSSI dan mosi ketidakpercayaan masyarakat terhadap jajaran pengurusnya, kita sebagai anak Indonesia harus terus mendukung Timnas kita.  Baik itu dukungan moral maupun material, sehingga Timnas dapat berprestasi lebih baik lagi dalam tingkat Asian maupun Internasional.

Ayo Dukung Merah Putih dalam persiapan Piala AFF bulan Desember 2008, dengan menjadi tuan rumah yang “dewasa” dan ramah bagi negera lain.  Dan memberikan semangat dengan berpastisipasi untuk datang ke Stadiun Gelora Bung Karno pada setiap laga Indonesia, karena PSSI mencanangkan target menjadi Juara dalam turnamen tersebut.  VIVA TIMNAS INDONESIA!!!

Dibawah ini beberapa video Timnas Indonesia:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: